Tips Memilih Box Mod Vape

on Wednesday, October 19, 2016
Kebetulan gua nyoba dan punya beberapa box mod. Dan gua mau sharing pendapat pribadi aja buat yang mau main ke box mod. Pertama ada beberapa yang harus diperhatiin dulu buat box mod.
1. Jangan terlalu terpaku pada ohm(sub-ohm) buat ngejar vapor production. Ini gunanya variable wattage bro.. Lo gak perlu ohm sampe 0, karena menurut gua performa box mod itu justru prima-primanya di 1,-an. Kalo wicking, coil build, airflow dan atty lo bagus 1,-an cukup buat ngelawan 0,7-0,9 mecha. Yang penting lo sesuaiin wattnya yang pas biar keluar voltase yang tepat buat ngangkat coil lo.
2. Box mod amat tergantung dengan chip. Kalo lo nemu yang murah, coba cari tahu chipnya apa. Hana Modz - Vapor Shark cuma beda di design. Chipnya sama-sama EVOLV DNA30, jadi performanya bakal 11-12 paling yang beda preferensi pribadinya aja. Banyak clone yang beredar, tapi gua cuma percaya sama chipnya Cloupor buat clone Hana Modz misalnya. Kalo ada clone Hana lain yang chipnya gak jelas, tabung dikit aja lagi bro dibanding setengah-setengah mending sikat terbaik yang bisa dibeli. Masih disegi membeli dan harga, kalo kalian niat buat nabung. Belilah authentic. Kalo mecha bolehlah clone karena yang bakal ngaruh ya kembali ke penghantarnya. Kalo box mod atau variable watt, sangat bergantung dengan kualitas dan performa chipnya.
3. Iya emang si box mod bisa dicharge via usb dan passthrough. Tapi demi ngawet batre dan chip, saran gua sih charge pake external battery charger aja. Daripada chip lo bermasalah lo rugi sendiri.
4. Saat lo akhirnya memilih brand dan tipe baik authentic atau clone. Periksa lagi review dan kalo bisa periksa langsung kualitas finishingnya.. Jangan beli kucing dalam karung buat mod yang satu ini karena biar clone harganya mahaaal bro. Jangan sampe udah dibeli terus nyesel beli itu. Gua pribadi kembali lagi, Cloupor clone dengan finishing terbaik sejauh yang gua liat.
5. Pilihlah watt terbesar yang tersedia dengan budget. Kenapa? More watts, more poooowwwweeeeerrr brah! Dengan 50 watt gua yakin lo bisa firing sub-ohm dengan prima. Gua pake Hana 30 watt menemukan kalo sub-ohm 0,8 bekerja paling prima. Sempet bikin ke titik nadirnya dia 0,5. Ternyata malah mengecewakan.. Manasin coilnya lamaaaa banget padahal gua cek voltnya nyanggup ke 4 volt dengan watt 20++. Semakin rendah ohm-nya watt yang dibutuhkan makin gede buat firing volt yang prima. Banyak yang bingung milih Hana Modz(Clone) sama IPV. Gua pribadi bakal pilih IPV. Kenapa? 50 freakin' watts! Satu. Dua, dia authentic. Chipnya jelas buatan pabrikannya dia gak bakal kena masalah hukum apa-apa. Bisa ditrace perusahaannya dan lo bisa minta solusi ketika IPV lo bermasalah.
6. Last. Pendapat pribadi gua, gua milih box mod apa? Paket terjangkau, pilih IPV(Asli gua gak dibayar IPV). Don't buy that Hana Modz, Vaporshark clone. Unless it's Cloupor(Hana Modz). The 50 watts really that awesome. Mau yang rada mahalan tapi sip juga? The Cloupor T5! 50 watts too.. Tapi. Gua suka banget sama Vaporshark DNA30. Chipnya EVOLVDNA, teruji. Sayang cuma 30 watt, but it's enough. Gua pake Magma RDA main di 1,2 ohm and it's freakin' awesome. The best thing about this bad boy is. The design & finishing, kecil ringkas, kayak megang sampoerna mild yang isi 12. Pas digenggaman. Finishingnya top notch. Pencetannya empuk. Dan! Kalo firing buttonnya dipencet nyala biru! Wow! I like this. Dan inovasi mereka dengan rubber case, awesome. Warna-warni eye catching bikin orang awam pengen tau. Dan, salah satu alasan bb kayak kacang pas awal muncul adalah ini juga. Rubber case warna-warni! So, i'm sold to the Vaporshark. Kelemahannya dia karena dia kecil kalo lo pake rba macam Kayfun & Taifun bentuknya jadi lucu. Plus battery capacitynya yang cuma 1200 bikin rajin nyari colokan kalo lo rajin manjer doski di watt tinggi dan buat all day vape. I grab this when i go out. Dengan nautilus mini, jadilah dia box mod mini yang pas sama tangan dan selera gua. Bukannya nyuruh beli vaporshark ya, this is just my preference.
UPDATE!!!
Karena walau lawas ternyata thread ini masih banyak yang nanggepin, mending gua update sekalian. Masih tips memilih vw mod.
1. I don't recommend the Cloupors kalau yang dicari performa. Udah beberapa produk banyak yang sub-par performanya. Tapi kalo dari segi fitur, kapasitas dual batt, atau layar oled yang menarik dan informatif itu yang lo cari. Go for it.
2. Di atas gua belom update VW mod super-power, which is Sigelei & IPV3. 2 itulah yang gua recommend. "Meskipun Variant pan?" Iya meskipun Variant, atau GI2. Kenapa? Those 2 yang performance to pricenya paling worthed. Meskipun 100 ke atas hampir gak pernah kepake, tapi dual batt-nya sangat membantu buat dibawa seharian. Kalo harus milih satu, lo pilih apa pan? The Sigelei man.. Meskipun IPV2S, 2X ini beda tipis harganya sama Sigelei, gua tetep recommend Sigelei. Karena lagi-lagi dual batt dan 100w, that's a lot of potential. Meskipun lo lebih suka take it slow, lo tau lo punya cadangan besar di dalam Sigelei. Tapi ohmnya jumpy? Enggak. Trust me, kalo lo ngejaga & ngerawat pin itu dengan baik dan kalo koneksi ke attynya sempurna gua jamin gak jumpy. Punya gua pribadi yang v1.
3. Di atas gua masih recommend clone kalo kepepet, sekarang, DO NOT BUY CLONES! Jangan laper mata, tabung buat dapet yang terbaik. VW Mod ngandelin kualitas chip banget, dan gua sangat percaya di scene vaping ini ada harga ada barang kok haha..
4. I F*cking love the DNA40 hahahahahaha.. Kalo lo punya budget buat ngambil ini, ambil mod yang berbasis chip ini.
If you want to ask, feel free.. I've been through a lot of box mod. Dari Cana Modz, VSDNA, VSRDNA, IPV2, V2S(Setidaknya pernah minjem), Sigelei100, IPV3(Setidaknya pernah minjem), GI2(Lagi-lagi minjem haha), HexOhm, GLV120, DNA40, i'm a regulated vape guy haha..

0 comments:

Post a Comment